Ustadz Abdul Somad akan melanjutkan kuliah S3 di Sudan

Juan Migers 20/Apr/2018 S3 di Sudan An Nahl 89 Pekan Baru View : 1436 |
Pertanyaan:Katanya ustadz akan melanjutkan S3 di Maroko. Apa betul? Kami sedih dan takut.Tanya Jawab Mushola Al-Amin PEKANBARU 18 April 2018 - Ustadz Abdul Somad Lc, MA

JawabanUAS:

La Tahzan. Jangan bersedih. Youtube akan selalu bersamamu.

Saya terdaftar S3 di Sudan, bukan di Maroko. 

S1 di Mesir, S2 di Maroko dan S3 di Sudan.  Nanti title saya M2S (Mesir, Maroko, Sudan).

 

00:06:10

Pertanyaan:
Ustadz, tolong jelaskan maksud surat An Nahl ayat 89. Ingatlah pada hari ketika kami bangkitkan pada setiap umat seorang saksi.

JawabanUAS:

Setiap umat ada saksinya. Umat Nabi Nuh saksinya Nabi Nuh. Umat Nabi Isa saksinya adalah Nabi Isa, Umat Nabi Musa saksinya Nabi Musa, Umat Nabi Muhammad saksinya Nabi Muhammad. "Aku bersaksi bahwa ini adalah umatku" kata Nabi Muhammad. Mudah-mudahan kita termasuk dalam umat yang dipersaksikan Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam.

وَيَوْمَ نَبْعَثُ فِي كُلِّ أُمَّةٍ شَهِيدًا عَلَيْهِمْ مِنْ أَنْفُسِهِمْ وَجِئْنَا بِكَ شَهِيدًا عَلَى هَؤُلاءِ وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَابَ تِبْيَانًا لِكُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً وَبُشْرَى لِلْمُسْلِمِي

(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

Nabi Muhammad akan dibangkitkan menjadi saksi bagi semesta alam. Nama sahabat yang membacakan ayat itu adalah Abdullah bin Mashud. Ketika nabi mendengarnya, meleleh air mata nabi. "Cukup Abdullah bin Mashud, jangan lagi kau baca".

 


Admin
Jumlah Catatan: 0
No records