Suami suka lihat gambar tak senonoh di media sosial

Tafaqquh video 10/Feb/2018 medsos porno View : 2071 |
Pertanyaan:
Bagaimana cara memberitahu suami yang suka lihat gambar kurang senonoh di WA "khusus" ?

Tanya Jawab Safari Da'wah Jakarta 2-4 Februari. "Menyikapi Perbedaan & Etika dalam Merajut Ukhuwah Ummat", Masjid Nurul Iman Pondok Bambu Duren Sawit, Jakarta Timur. 3 Februari 2018.

Jawaban Ustad Abdul Somad

Laki-laki yang sudah menikah itu matanya menunduk .

"Siapa diantara kamu yang sudah mampu menikah maka menikahlah, karena sesudah menikah menundukkan pandangan".  Ingatkanlah ayat bahwa nanti mulut akan dikunci, tangan akan bicara,  kaki akan dibuat bersaksi.  Semua akan ditanya, pendengaran, penglihatan, hati. 

Allah Ta’ala berfirman,

الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.

(QS. Yasin: 65)


admin
Jumlah Catatan: 1

admin

 10-Feb-2018  00:02:00 

Pertanyaan:

Suami istri punya hak dan kewajiban. Bagaimana jika suami tidak memenuhi semua kewajiban, apakah kewajiban saya sebagai istri bisa berkurang?

Jawaban Ustad Abdul Somad
Jika suami tidak menunaikan kewajiban ini bukan berarti membenarkan ibu untuk tidak melaksanakan kewajiban. Ibu tetap menunaikan kewajiban, suami ibu akan menanggung dosanya karena tidak menunaikan kewajiban.

Kewajiban suami itu apa? memberi makan, pakaian, tempat tinggal, pendidikan dan perhatian. Pertanggungjawabannya adalah kepada Allah. Laki-laki sebagai suami sudah diikat dengan ketentuan pernikahan.
Bahwa jika istri ditinggalkan tiga bulan berturut-turut dan tidak diberikan nafkah atau menyakiti fisiknya dan jika istri saya melapor ke pengadilan agama maka jatuhlah talak satu. Jadi ibu-ibu punya hak dapat melapor ke pengadilan agama jika suami pergi dan tidak memberikan nafkah selama tiga bulan berturut-turut.