Pesan Ustad Abdul Somad dan Habib Riziq dari Mekah

AdhifTV 02/Jan/2018 Ustad Abdul Somad Habib Rizieq Syihab Umroh, Mekah View : 577 |
MasyaAllah! Ustadz Abdul Somad bertemu dengan Habib Rizieq Syihab dan Derry Sulaiman di kota suci Mekkah Al Mukarromah disela-sela melaksanakan Umroh, Ahad (31/12/2017) WIB


Pesan Ustad Abdul Somad
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Yang pertama yang ingin saya sampaikan bahwa dulu ketika para ulama kita pergi ke tanah suci Mekkah, itu bukan sekedar untuk pergi haji tapi juga untuk menuntut ilmu, bersilaturahim dengan para ulama. Itu yang dilakukan oleh Syekh Abdul Somad Al Pelembani dengan kitabnya Hidayatus Salikin dan Kitab Siarus Salikin. Itu yang dilakukan oleh Syekh Nuruddin Ar Raniri kitab Sirotol Mustaqim kemudian di sarah selanjutnya oleh Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari, itu semua adalah alumni Mekkah. Hampir semua dari ujung nama mereka (menunjukkan asal mereka), Al palembani dari Palembang, Al Makassari dari Makassar, Syekh Abdul Qadir Al Mandili dari Mandailing Natal (Sumatera Utara).
Penerus berikutnya adalah ulama yang bergelar Sayid Ulama Hijaz (Sayidnya ulama-ulama di Hijaz) yaitu Imam Syekh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani sezaman dengan Syekh Ahmad Khatib bin Abdul Latif al-Minangkabawi dari Minangkabau. Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi punya murid dari Jombang itulah dia Syekh Hasyim Ashari yang mendirikan Nahdatul Ulama. Kemudian datang pula muridnya dari Bukit Tinggi yaitu Syekh Sulaiman Ar-Rasuli yang dikenal dengan nama Iniak Canduang yang mendirikan Persatuan Tarbiyah Islamiyah. Salah satu muridnya itu datang dari Medan ibukota kerajaan Melayu Deli, yang kemudian diangkat sebagai Mukti Kerajaan Melayu Deli itulah dia Syekh Hasan Ma'sum.
Jadi jangan lagi jemaah yang akan datang itu hanya sekedar haji atau umroh saja tetapi juga bersilaturahim dengan para ulama. Dan diantara para ulama, al alim al mujahid adalah Habibuna Habib Riziq Sihab. Karena itulah kita datang kemari bersilaturahim untuk menimba ilmu. Beliau ilmu kitabnya baik, dari segi akademisi beliau dari Jamiah Imam Muhammad Ibnu Suud. Bukan sekedar alim di belakang komputer membuat jurnal tetapi juga Mujahid Fisabilillah.
Jadi siapapun yang datang kemari datanglah bersilaturahim, belajar, ambil, timba ilmu.

Kedua. Sesuai dengan ucapan Sayidina Abu Bakr Siddiq RA. Menyambung silaturahim dengan kerabat rasulullah lebih aku cintai daripada menyambung silaturahim dengan kerabatku sendiri. Maka para habib ini nasab mereka sampai kepada Sayidina Husein, sampai kepada Sayidituna Fatimah sampai kepada Sayidina Maulana Muhammad SAW.

Ketiga. Siapa yang ingin dipanjangkan rezekinya, umurnya sambunglah silaturahmi.
Ternyata dengan ini jelaslah tuduhan-tuduhan selama ini. Saya ingin tabayun. Jelas pesannya "Jaga NKRI adalah harga Mati".

Bagaimana Balkan bisa pecah menjadi negara-negara kecil, karena bukan umat Islam sebagai perekatnya.

Pesan Habib Rizieq Syihab
Alhamdulillah hari ini Ana kedatangan bulan yakni Ustad Abdul Somad yang silaturahmi betul-betul membuat hati kita senang. Buat semua yang mengikuti pertemuan ini, saya punya amanat jangan lupa semua untuk tetap berada dibelakang para habaib dan ulama yang istiqomah. Ikuti mereka, cintai mereka, bela mereka, jaga mereka jangan biarkan siapapun mengganggu mereka. Dan mudah-mudahan sama-sama kita doakan Ustad Abdul Somad agar selalu dilindungi oleh Allaw SWT, dijaga dari makar-makar musuhnya, derajat beliau ditinggikan dunia akhirat dan mudah-mudahan beliau akan menjadi pemersatu umat Islam dan juga penjaga agama, bangsa dan negara. Benar tadi kata beliau bahwa umat Islam sebagai umat mayoritas penduduk negeri merupakan perekat yang selama ini telah berhasil menjaga keutuhan NKRI.
Semoga Allah memberkati perjuangan Ustad Abdul Somad. Pertolongan datangnya dari Allah, kemenangan semakin dekat. Maka berikanlah khabar gembir kepada orang-orang yang beriman. Umat Islam di Indonesia harus bersyukur kepada Allah. Saya saat ini hijrah ke Mekkah dan Allah lahirkan orang-orang yang lebih istimewa yang banyak sekali jika saya sebutkan satu persatu. Orang-orang muda dilahirkan, Allah tidak akan membiarkan Indonesia kosong dari pendakwah-pendakwah, kosong dari pejuang-pejuang penegak kebenaran dan keadilan.
Selaamat berjuang Ustad Abdul Somad, mudah-mudahan umrohnya makbullah. Penyakitnya disembuhkan dan hajatnya dikabulkan Allah.


admin
Jumlah Catatan: 0
No records