Pertanyaan yang tak pernah dijawab sekalipun Ustad Abdul Somad

JawabanUAS.com 29/Jan/2018 dhuha qunut View : 387 |
Sejak dari berdirinya Dinasti Sriwijaya sampai hari ini baru inilah walikota tidak pernah tinggal shalat subuh berjamaah. Inilah yang dikatakan Ibnu Khaldun

(Abu Zayd 'Abd al-Rahman ibn Muhammad ibn Khaldun al-Hadrami (عبد الرحمن بن محمد بن خلدون الحضرمي) (lahir 27 Mei 1332 – meninggal 19 Maret 1406 pada umur 73 tahun) adalah seorang sejarawan muslim dari Tunisia dan sering disebut sebagai bapak pendiri ilmu historiografi, sosiologi) yang mengatakan Bahwa rakyat mengikuti agama raja-rajanya. Jika raja suka mabuk Insya Allah rakyatnya menjadi pecandu narkoba, jika raja suka dangdut maka rakyatnya akan ngebor. Tapi jika rajanya suka shalat berjamaah maka paling tidak rakyatnya tidak akan ketinggalan shalat subuh.
Sekarang ini ada juga orang yang shalat subuhnya jam 7.30.
Setiap pertanyaan yang masuk ke hp ke whatsapp tak pernah saya jawab kalau pertanyaannya "Ustad, kalau bangun jam 7 masih boleh ga shalat subuh?". Sekalipun tak pernah saya jawab. Untuk apa dijawab, Allah aja dia permainkan apalagi ustad. Bangun jam 7.30, matikan lampu, tutup jendela, rapatkan gorden.. Usholi fardolsubhi..... sudahlah lambat jam 7.30 pakai qunut pula lagi. "Allahumah dini fimanhadait..." Emaknya mengintip dari balik pintu "Ya Allah, anakku sudah hijrah, shalat dhuhanya pun pakai qunut!!??.


admin
Jumlah Catatan: 0
No records