Mengapa kita masih mendoakan Nabi? Nabi sudah mendapatkan segalanya.

Media Hijrah 15/Feb/2018 shalawat dajjal Malaysia View : 484 |
DAJJAL MENGHAMPIRI KITA - USTADZ ABDUL SOMAD di Masjid Negeri Shah Alam - Malaysia.

Mengapa kita masih mendoakan Nabi? Nabi sudah pasti masuk surga.

Ada orang yang mengejek kita mengatakan bahwa kita mendoakan nabi berarti perlu bantuan kita.
Mendengar doa "Ya Allah letakkanlah Muhammad di tempat yang terpuji". Mereka mengejek berarti nabi kamu tidak terpuji. Kamu doakan Muhammad, berarti nabi kamu masih memerlukan doa kamu.
Inilah orang yang jahil. Kita mesti pandai menjawab. Saat ini banyak orang berdalih untuk menjatuhkan ilmu dan iman karena sekarang dunia tidak lagi terbatas, banyak orang menggunakan website dll untuk menghina ulama. Jadi kita tidak lagi hanya mengajarkan anak-anak kita beragama yang benar dan lurus, tetapi juga mengajarkan anak-anak kita berdebat dalam membela agama.
"Ajak orang kejalan Allah dengan kata-kata yang lembut, baik dan santun, dengan amal, suri tauladan dan contoh yang baik-baik". Tetapi ada orang yang tidak cukup dengan ini, mereka ingin debat. Maka debatlah mereka dengan baik.
Kita ini mengajak orang kejalan Allah, bukan hakim yang menentukan orang ini baik, buruk, kafir, masuk surga atau neraka. Hanya mengajak orang kejalan Allah.
"Allah yang lebih tau siapa yang sesat dari jalan Allah dan Allah lebih tau siapa yang mendapatkan hidayah".
Segala ajaran-ajaran, sunnah-sunnah dan doa-doa kepada Rasulullah ini bukan untuknya karena Rasulullah sudah mendapatkan segalanya.
"Apapun yang engkau mau ya Muhammad, engkau dapatkan". Jadi kita tak perlu doakan dia. Lalu kenapa kita bershalawat?
Itu bukan untuk dia, tetapi untuk kita.
"Siapa yang bershalawat satu kali, Allah balas sepuluh kebaikan, ditutupi sepuluh kesalahan, dinaikkan sepuluh derajat kemuliaan".
Jadi bukan untuk nabi. Dia tidak ada memerlukan shalawat kita, kitalah yang membutuhkan bantuannya. Dengan memperbanyak shalawat mudah-mudahan kita termasuk orang yang mendapatkan safaat akhirat kelak, InsyaAllah.


admin
Jumlah Catatan: 0
No records