Kenapa Allah menciptakan orang yang jahat

JawabanUAS.com 17/Dec/2017 Takdir nasib View : 1540 |
Allah maha tau semuanya, dunia dan seisinya, pertanyaannya: kenapa sudah tau orang itu berdosa dimasa depannya kenapa Allah masih tetap menciptakannya?

Jawaban UAS.
Saya guru di kelas, saya dosen. Saya sudah tau bahwa anak mahasiswa yang ini nilainya C plus, yang ini A yang ini A plus, saya sudah tau. Tapi saya biarkan, hanya saya nasehati mereka "Kau kalau cepat datang, rajin buat makalah, presentasi maka nilai akan naik tapi kalau tetap seperti itu kau akan begini".

Bukankah itu yang dikatakan dalam AlQur'an.

Orang beriman dan beramal sholeh masuk surga. tapi kalau mendustakan ayat-ayat Allah akan masuk neraka.
Dengan demikian Allah telah memberikan pilihan untuk memilih jalan kiri atau kanan, jalan baik atau buruk.
Apalagi bagi anak-anak muda, seperti berada di simpang jalan. Ada saatnya untuk memilih. Ada juga masanya kita tidak dapat memilih, seperti saat dilahirkan. Kita tidak dapat memilih orangtua kita, tidak dapat memilih dimana dan kapan dilahirkan. Tidak pernah malaikat membawa pilihan kepada kita sebelum lahir untuk lahir menjadi arab, batak atau cina.

Ingat! Jangan sampai salah dalam masalah ini. Dijelaskan dalam Al-Buthi Syekh DR.Muhammad Sa’id Ramadhan dalam kitabnya bahwa manusia ada saatnya memilih dan ada saatnya dipilihkan. Contoh:
Untuk datang ke pengajian atau ke karaoke adalah memilih. Untuk minum kamput (minuman beralkohol merek kambing putih-pernah ngetop dulu di Riau dan sekitarnya-).

Pada zaman Umar bin Khattab, ada orang minum kamput (khammar), dan dicambuk 40 kali. Ketika akan dicambuk, orang itu bertanya "Kenapa saya dicambuk? inikan takdir Allah?" maka kata Umar bin Khattab "Tambah lagi cambuknya" kenapa? 40 kali cambuk hukuman minum khammar dan tambah cambuk sebagai hukuman berbicara takdir tanpa ilmu.


admin
Jumlah Catatan: 0
No records