Doa yang belum dikabulkan, inilah yang mungkin terjadi.

TAMAN SURGA. NET 09/Apr/2018 Sebab Doa belum dikabulkan Universitas Airlangga Surabaya View : 1245 |
Pertanyaan:
Bagaimana caranya supaya doa cepat terkabul dan bagaimana supaya jodoh cepat datang.
7 APRIL 2018 Tanya Jawab Terbaru Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Di Masjid Ulul Azmi | Universitas Airlangga - Surabaya

JawabanUAS:

Tidak ada doa yang tidak dikabulkan Allah. Semua doa dikabulkan Allah. Orang yang merasa doanya tidak dikabulkan Allah berarti dia sudah suudzon pada Allah.

Pertama.

Ada doa itu dikabulkan cash and carry. Langsung dikabulkan.

Kedua.

Ada doa itu ditunda Allah pengabulannya karena belum layak. Sama seperti anak minta pisau, tidak diberikan karena belum layak malah bisa mencelakakan. Belum layak dikasih mobil karena malah menjadi tidak sholat. Dulu waktu masih punya motor sholat, setelah punya mobil menjadi tidak sholat.

Ketiga.

Ada orang-orang yang rezekinya ditahan Allah yang nanti akan diberikan di surga. Rezeki yang belum pernah dilihat mata, belum pernah didengar telinga dan belum pernah terlintas dihati manusia.

Jadi kita tetap saja harus berdoa. Jangan pernah berhenti, jangan putus asa karena doa yang lalu belum dikabulkan. Jangan pernah mendoakan yang keburukan kepada orang lain, mintalah selalu yang baik-baik. Mintalah doa bukan apa yang kita mau tapi apa yang dikehendaki Allah.

Aku tidak melihat engkau, tapi yang kulihat adalah siapa yang mengirimkan engkau. Misal datang utusan presiden, kita tidak melihat utusan tersebut tetapi kita melihat yang mengutusnya. Jadi siapapun jodohmu, senanglah karena itulah yang dikirimkan Allah.

Jangan pernah berhenti berdoa tetapi tetap harus ada usaha. Jika melamar, jangan sendiri, bawalah orang yang berpengaruh kepada calon mertua. Misal jika calon mertuamu kerja sebagai pegawai di kampus, maka bawalah rektor untuk melamar.


Admin
Jumlah Catatan: 0
No records