Diterimakah bertobat setelah berzina?

Pemerintah Kota Jambi 07/Feb/2018 zina tobat Jambi View : 1729 |
Pertanyaan

Saya seorang pemudi, yang melakukan zina secara sadar. Apakah jika saya bertobat dosa saya diampuni Allah? Apakah ustad bersedia mengimami shalat tobat?

JAMBI - Puluhan ribu massa padati lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi, dalam rangka Tabligh Akbar Pemerintah Kota Jambi yang menghadirkan penceramah kondang ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, Selasa siang (30/1).
Kerinduan masyarakat Kota Jambi akan kehadiran ulama kharismatik yang tenar dengan sebutan ustadz kekinian "zaman now" tersebut terbayar sudah. Wali Kota Jambi Syarif Fasha menepati janjinya. Bekerjasama dengan Biro Perjalanan Haji dan Umrah Chairul Umam Addauli, Pemerintah Kota Jambi akhirnya sukses menggelar tabligh akbar untuk warga Kota Jambi dan sekitarnya bersama ustadz H. Abdul Somad. Puluhan ribu jamaah pun tampak antusias mengikuti tabligh itu hingga meluber keluar pagar Balaikota meski dibawah terpaan terik siang matahari.
Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan ustadz Abdul Somad yang datang bersamaan di Balaikota disambut puluhan ribu jamaah dengan gema Takbir dan lantunan sholawat Thola'al Badru. Sebelum tausiah dimulai, Wali Kota Syarif Fasha yang berada diatas pentas besar lebih dahulu menyapa puluhan ribu massa yang sejak pagi telah menyesaki lapangan utama Kantor Wali Kota itu.

Pertanyaan

Saya seorang pemudi, yang melakukan zina secara sadar. Apakah jika saya bertobat dosa saya diampuni Allah? Apakah ustad bersedia mengimami shalat tobat?

Jawaban Ustad Abdul Somad

Allah tidak mengampuni dosa sirik, tetapi mengampuni dosa selain itu.  Maka kau mandi tobat. Caranya? Mandi tobat itu seperti mandi wajib, basah semuanya. Terserah mana yang duluan.  Setelah mandi maka berwudhu kemudian shalat sunnat tobat.
Setelah shalat beristighfarlah , berdoa, minta ampun kepada Allah.  Shalat tobat tidak perlu berjamaah, sendiri saja. 


admin
Jumlah Catatan: 1

admin

 07-Feb-2018  01:15:47 

Pertanyaan
Ustad, apa hukumnya seorang istri masih chatting sama mantan?

Jawaban Ustad Abdul Somad
Setan tidak pernah mengajak berzina, tetapi setan menawarkan jalan-jalan (langkah-langkah) menuju zina. Jangan kau ikuti langkah-langkah setan. Jadi buanglah mantan pada tempatnya. Jangan lagi. Hapus semua kontak dengan mantan. No hp, fb, WA dll.