Apa usaha kita agar mimpi bertemu Rasulullah?

JawabanUAS.com 15/Jan/2018 mimpi nabi View : 1307 |
Pertanyaan.
Apa usaha kita agar dapat bermimpi bertemu Rasulullah?

Jawaban Ustad Abdul Somad
Mimpi bertemu rasul itu tidak bisa di request (diminta). Banyak-banyak shalawat. Banyak ulama mengatakan agar mimpi bertemu rasulullah adalah memperbanyak shalawat dan banyak-banyak mengikuti sunnah, ajaran nabi.
Tapi bagi saya pribadi, masalah jumpa dengan nabi itu, apakah setelah kita berjumpa itu semakin kita istiqomah. Jika setelah berjumpa nabi semakin istiqomah itu mantap, jika tidak? Beberapa orang yang cerita jumpa nabi ini saya lihat shalatnya biasa saja, ngobrolnya yang luar biasa. Dimana-mana membicarakan dia berjumpa nabi ditambah pula dengan bumbu-bumbu cerita.
Ulama-ulama dulu malah menyembunyikan cerita dia berjumpa nabi.
Jika kita bermimpi bertemu nabi Muhammad, darimana kita tau itu benar Nabi Muhammad? Biasanya dalam mimpi tersebut kita diberitahu oleh orang lain bahwa itu adalah Nabi Muhammad, atau nabi sendiri yang mengaku bahwa dialah Nabi Muhammad.
"Siapa yang melihat aku dalam mimpinya itu sesungguhnya adalah aku, karena setan tidak bisa menyerupai aku". Ini hadis sahih.
Setan dapat menyerupai Syehk Qadir Jailani, bisa menyerupai Nabi Khidir tetapi setan tidak dapat menyerupai Nabi Muhammad.


admin
Jumlah Catatan: 0
No records