Al Masih Dajjal itu manusia yang mirip Nabi Isa. (Cara selamat dari Dajjal).

Tafaqquh video 09/Mar/2018 Al Masih Dajjal Nabi Isa Bogor View : 2439 |
Pertanyaan:
Ustad, Dajjal itu termasuk mahluk apa?

Masjid At Tohiriyah Bogor, 3.2.2018 - Ustadz Abdul Somad, Lc., MA

JawabanUAS

Mahluk itu cuman ada dua, yakni jin dan manusia. Manusia atau bukan manusia? Dajjal itu manusia, mirip seperti Nabi Isa As. Makanya Dajjal itu disebut juga dengan Al Masih Dajjal. Dajjal artinya palsu.

“Allahumma inni a’udzubika min adzabil qabrii, wa min ‘adzabi jahannam wamin fitnatil mahya wal mamat wamin syarri fitnatil masihid dajjal”Yaa Allah ssesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka jahannam, fitnah kehidupan dan setelah kematian serta dari kejahatan fitnah Dajjal.
(HR. Bukhari dan Muslim).

Rambut Dajjal persis seperti rambut Nabi Isa yang basah seperti baru kena air. Kemampuannya juga persis seperti Nabi Isa. Kalau dia menunjuk ke bumi dan berkata "hai bumi, tumbuh!" maka tumbuhlah tanaman. Kalau dia menunjuk langit dan berkata "hai langit, turunkan hujan!" maka hujan langsung turun. Kalau dia tunjuk orang mati dan berkata "ya mayyit, bangun!" maka orang mati itupun hidup.

Bagaimana cara kita selamat dari Dajjal?

Pertama, Hafalkan sepuluh ayat pertama Surat Al Kahfi.

Kedua, Baca Surat Al Kahfi malam jumat (atau siang, pagi, sore)
“Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum'at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum'at.” (HR. An Nasa'i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami' no. 6470)

Ketiga, Berdoa waktu shalat sebelum salam.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.

Artinya :
“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”


Admin
Jumlah Catatan: 0
No records