Akibat tidak mengeluarkan zakat

JawabanUAS.com 27/Dec/2017 zakat profesi View : 1067 |
Allah sudah sangat jelas menyatakan dalam Al Quran (Surat Al Ma'arij ayat 24-25) bahwa ada harta orang lain dalam harta yang kita dapatkan.

Siapa sebenarnya pemilik harta yang dititipkan Allah tersebut? Dialah yang meminta dan orang-orang yang tidak mendapatkan harta.

وَالَّذِينَ فِي أَمْوَالِهِمْ حَقٌّ مَعْلُومٌ

لِلسَّائِلِ وَالْمَحْرُومِ

dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu, bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau meminta), 

Bagaimana jika harta tersebut kita pakai? kita tidak keluarkan  zakatnya? Apa yang terjadi?
1. Doa tidak dikabulkan. Karena memakan hak orang lain yang berarti memakan uang haram.
2. Daging yang tumbuh dari yang haram mengakibatkan tidak masuk surga. Hal ini ada dalam hadis riwayat ATabrani. "Daging, darah yang tumbuh dari yang haram tidak masuk surga".
3. Azab di akhirat (At Taubah). Orang-orang yang menyimpan emas dan perak yang tidak mengeluarkan zakatnya, sampaikan kepada mereka azab yang pedih.
Bagaimana azabnya?
Nanti akan dipanaskan emas dan perak yang ditumpuk itu lalu ditimpakan ke kening, pundak, usus. Inilah harta yang dulu ditumpuk itu. rasakanlah azab itu.
4. Jika zakat itu tidak dikeluarkan maka hilang berkahnya, dan harta itu akan keluar sendiri dengan caranya sendiri. Berbentuk penyakit, kecelakaan, musibah lainnya seperti sekolah anak yang tidak selesai dll.


admin
Jumlah Catatan: 0
No records